Kegiatan bersama si kecil selama masa pandemi

Sudah 2 bulan lamanya kegiatan belajar di rumah menjadi rutinitas si kecil bersama  bunda. Tentu si kecil merasakan bosan,apalagi di bulan Ramadan kami biasa ada acara di luar rumah meskipun hanya sekali.Sebagai Mombassador SGM Eksplor saya harus mempunyai banyak ide untuk menciptakan kegiatan bagi si kecil sebagai Generasi Maju yang membuatnya bahagia meskipun #dirumahaja

Saya ada beberapa tips agar tidak terlalu stress ketika anak mengerjakan tugas sekolah:

  • 1.Waktu yang fleksible artinya tidak ada batasan waktu harus jam berapa mulai belajar, namun harus selesai pada hari itu juga untuk menghindari menumpuknya tugas.
  • 2.Belajar sambil bermain, seperti di kelasnya saya membolehkan putriku mengerjakan tugas sambil memegang boneka, alat masak atau apapun mainan¬† yang disukai.
  • 3.Sebelum bulan Ramadan saya selalu menyediakan makanan ringan di siang hari.

Ketika tugas sekolah selesai atau si kecil ingin melakukan kegiatan bermain lainnya, saya mengajaknya melakukan kegiatan yang dapat mengoptimalkan potensi prestasinya.

Bermain melipat kertas atau biasa disebut origami adalah kegiatan kegemaran putriku.Sebenarnya bukan bagi putriku saja, sayapun sering penasaran ketika melipat kertas menjadi suatu bentuk tertentu. Jadilah kami sama sama belajar, saya juga dapat mempertimbangkan cara melipat kertas menurut putriku Garneta.

Kegiatan lain yang juga menyenangkan adalah menggunting. Dulu putriku sangat senang menggunting,apapun bisa digunting. Agar kesenangannya menggunting ini terarah dengan baik saya mengajaknya membuat prakarya dari kain flanel.Garneta yang menggunting, saya membantu menggabungkan guntingan menjadi bentuk hewan misalnya.

Jadi anak suka menggunting jangan dilarang tetapi dampingi dan simpan gunting di tempat yang tidak dapat dijangkau.Karena dengan belajar menggunting anak dapat mengembangkan kemampuan motoriknya dalam menggunakan pensil untuk menulis.

Sebagai anak bungsu tentu ada sifat manja pada putriku yang inginnya selalu disuap ketika makan.Sebelumnya saya turuti saja karena terkendala waktu hendak pergi ke sekolah.Karena sekarang lebih banyak waktu di rumah saja, jadi ada kesempatan bagi saya untuk mengajarkan bagaimana makan dengan baik dan memegang sendok dengan benar agar makanan tidak berserakan.Tidak lupa sebelum makan saya ingatkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Agak sedikit susah membiasakan anak untuk makan sendiri, ada saja alasannya capek, ngantuk, dll. Namun saya nggak kehabisan akal, saya bilang kalau adik pintar mau makan sendiri nanti bunda ajak memasak bersama.Karena hobinya memasak Garneta jadi semangat makan sendiri sampai habis

Kita semua hendaknya optimis bahwa pandemi ini akan segera berlalu, dan dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa negeri ini.Karena kita sebagai bunda dapat lebih dekat dengan keluarga,dapat memahami tugas guru dalam menghadapi anak kita sebagai murid yang ternyata memerlukan kesabaran ekstra.

Selain mengajak si kecil melakukan kegiatan positif agar selalu riang, memberikan nutrisi dari gizi yang seimbang tentu diperlukan untuk menjaga imun tubuhnya tetap prima. Saya berikan nutrisi tambahan dari #SGMEksplor 2 kali sehari di saat makan sahur dan berbuka puasa.Alhamdulillah sampai hari ke 15 ini putriku lancar berpuasa sampai Maghrib.

Untuk info lebih jauh seputar tumbuh kembang anak bunda dapat mengunjungi halaman website www.generasimaju.co.id atau bunda dapat mengunjungi halaman facebook /https://www.facebook.com/AkuAnakSGM/

Atau bunda dapat bertanya tanya secara langsung melalui Careline SGM di nomor bebas pulsa 0800 1360 360 agar mendapatkan info yang akurat mengenai nutrisi gizi seimbang atau cara pencegahan agar tidak terpapar virus corona.

#MombassadorSGMEksplor

#GenerasiMaju

#PoinPrestasi

#BersatuDanKuat

 

admin

Mombassador SGM Eksplor Housewife

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top